UMKM Naik Kelas Menuju Indonesia Emas bersama Blibli

UMKM Naik Kelas Menuju Indonesia Emas bersama Blibli  | TopKarir.com
05 SEP 2022 17:23 PEMBEKALAN KARIR 2675 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

UMKM menjadi salah satu andalan pemerintah untuk bisa mencapai visi Indonesia emas di tahun 2045 mendatang, dengan UMKM yang memiliki jumlah lebih dari 64 juta tentunya hal ini akan membantu perekonomian Indonesia baik itu dalam segi domestik dan segi yang lain, seperti yang kita tahu bahwa Indonesia akan mencapai bonus demografi di tahun 2045 mendatang. 

 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa, UMKM harus senantiasa didorong agar bisa meningkatkan produktivitas usaha sehingga bisa naik kelas, dengan naik kelasnya UMKM tentu saja hal ini menjadi salah satu hal yang akan membuat Indonesia menuju masa keemasan.

 

Untuk menyikapi hal tersebut tentunya UMKM di Indonesia harus bersiap-siap dan harus bisa beradaptasi, Adapun untuk beberapa hal yang harus disiapkan UMKM salah satunya adalah sebagai berikut:

 

  • Manfaatkan sosial media untuk sebagai sarana promosi produk UMKM

Agar UMKM bisa naik kelas tentunya UMKM harus bisa memanfaatkan dan juga menyiapkan sosial media mereka sebagai sarana promosi, kamu bisa menyiapkan beberapa sosial media yang sering dipakai oleh konsumen seperti: Facebook, Instagram, Tiktok, LinkedIn dll. Tujuannya agar promosi produk UMKM bisa lebih luas dan juga menjangkau target pasar yang lebih spesifik. 

 

  • Tingkatkan kualitas produk

 Hal berikutnya yang harus dilakukan UMKM agar bisa naik kelas adalah dengan meningkatkan produk, dengan memiliki tingkat kualitas produk yang baik tentunya UMKM akan lebih cepat mengalami kenaikan kelas, selain untuk mempercepat kenaikan kelas dengan cara meningkatkan kualitas produk yang UMKM juga akan memberikan kesan positif dari konsumen kepada UMKM.

 

  • Jalin mitra dengan berbagai pihak 

 Hal terakhir adalah kamu bisa menjalin mitra atau kerjasama dengan berbagai pihak, tujuannya adalah dengan dijalinnya mitra selain UMKM akan mendapatkan lebih banyak networking tentunya kita juga akan mendapatkan berbagai jenis hukuman mulai dari pelatihan atau pun bantuan dalam segi dana dan juga teknologi.

 

Kini roadshow event umkm persembahan Komunitas Seller Blibli, TIKI dan TopKarir telah hadir di kota Medan. Yuk ikuti kelasnya, gratis. 

 

Roadshow ini mengajak pelaku UMKM untuk hadir dan mengikuti pelatihan bersama secara langsung dengan Tim Blibli dan TIKI.

Medan

Hari/ Tanggal : Kamis, 15 September 2022

Lokasi : Grand Central Hotel Medan, Lantai 2

 

Anda bisa memilih jadwal sesuai kebutuhan, karna pelatihan ini terbagi menjadi 2 sesi:

  • Sesi 1 : Pukul 10.00 - 12.00 WIB
  • Sesi 2 : Pukul 14.00 - 16.00 WIB

Link pendaftaran : bit.ly/Blibli-Medan 

Konfirmasi pendaftaran hubungi langsung konfirmasi ke nomor 0898 1555 275 (Dania)

Slot peserta terbatas, jangan sampai ketinggalan ya!


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.