Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan

Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan | TopKarir.com
24 MAR 2021 20:16 TINGKATKAN KARIRMU 7841 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Di era serba digital saat ini, keberadaan bisnis online semakin berkembang. Pilihan bisnis yang beragam dan modal yang relatif minim menjadi alasan banyak orang memilih bekerja dari layar digital.

 

Alasan lain banyak orang yang memilih berbisnis online diantaranya fleksibel, efisiensi biaya, dan peluang keuntungan yang besar. Wah, gimana nggak tergiur anak muda jaman sekarang untuk mulai belajar berbisnis?

 

Lewat jejaring online, kesempatan untuk mendapatkan klien/konsumen pastinya jadi lebih besar karena jangkauan yang sifatnya tidak terbatas. Kamu bisa mempromosikan produk jualanmu ke pasar yang lebih luas sesuai target yang kamu tetapkan.

 

Buat kamu yang tertarik mencoba bisnis online tapi masih terkendala modal, ada beberapa pilihan bisnis online tanpa modal yang bisa kamu coba.

 

1. Blogger

Yang pertama ada blogger, usaha yang satu ini cocok banget buat kamu yang hobi nulis. Kamu bisa memulainya dengan membuat blog gratis untuk mempublikasi setiap tulisanmu. Saat blogmu semakin berkembang dan dikunjungi banyak pengguna internet, disitulah peluang bisnis terbuka.

 

Kamu bisa memasang iklan online lewat Google Adsense, menawarkan jasa review produk, atau penyematan backlink yang mengarahkan ke halaman web lain.

 

Mulailah dengan membangun karakter pada tulisan blogmu, tentukan topik yang akan kamu tulis, dan kamu mau dikenal sebagai penulis yang seperti apa? Travel, food reviewer, atau beauty. Mulai menulis dari hal-hal yang kamu suka.

 

2. Jasa pembuatan website

Seiring tumbuh dan menjamurnya UMKM di Indonesia yang mulai peka akan pentingnya digitalisasi dalam sebuah bisnis jasa pembuatan website semakin dicari-cari.

 

Bisnis yang mau berkembang penting memiliki website, sebab website menjadi sarana untuk merepresentasikan perusahaan, mempromosikan sebuah merek, menjaring konsumen, sampai mengenalkan produk.

Cobalah mulai dengan menjadi freelance website developer, kamu bisa menemukan klien di berbagai situs penyedia lowongan freelance. Atau membangun website khusus yang berisikan portofolio website yang pernah kamu buat.

 

3. Graphic designer

Selanjutnya, bisnis online tanpa modal yang menjanjikan untuk kamu coba apa lagi kalau bukan graphic designer. Selain kerja di bawah perusahaan, kamu yang jago desain juga bisa membuka jasa desain untuk klien yang membutuhkan.

 

Sama halnya dengan website developer, kebutuhan akan konten visual/video semakin besar dikarenakan berkembangnya usaha-usaha kecil yang membutuhkan konten promosi. Seperti brosur, konten Instagram, foto produk, sampai video motion.

 

4. Tutor/guru online

Kebijakan untuk mengurangi aktivitas keluar rumah selama pandemi membuat berbagai kegiatan harus dilakukan secara online, salah satunya yakni belajar.

 

Belajar sekarang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, nggak harus datang ke kelas atau ruang seminar. Ini merupakan peluang buat kamu yang punya passion mengajar untuk menjadi tutor/guru online.

 

Banyak orang yang membutuhkan peningkatan skill dan kelas tambahan untuk membantu mereka mengembangkan ilmu. Kamu bisa menjadi guru private online untuk anak sekolah, atau tutor pelatihan online.

 

5. Reseller

Dan yang nggak kalah menjanjikan, bisnis online masa kini yang kita kenal dengan reseller. Reseller bisa diartikan sebagai kegiatan usaha dengan menjual kembali produk yang dibeli dari supplier tanpa harus menyetok barang.

 

Banyak banget kelebihan menjadi seorang reseller. Mulai dari caranya yang mudah, modal yang relatif kecil, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

 

Banyak orang berbondong-bondong jadi reseller karena tergiur modal yang minim. Bahkan ada lho program reseller yang nggak membutuhkan modal sama sekali, yakni program reseller dari Evermos x TopKarir.

 

Selain tanpa modal kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain nih, diantaranya

  • Gratis biaya pendaftaran
  • Pelatihan & tips berjualan
  • Punya toko online sendiri
  • Tersedia 12.000++ produk yang siap dijual
  • Dibimbing sampai closing
  • Nggak pusing urusan packing & pengiriman
  • Komisi dan voucher diskon menarik

 

Yuk, nggak perlu mikirin modal buat punya usaha karena program reseller Evermos siap membantumu mengumpulkan keuntungan sebanyak-banyaknya!

 

Daftar sekarang di link berikut ini bit.ly/evermostopkarir


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.