Daftar Gaji Satpol PP DKI Jakarta Beserta Tunjangannya

Daftar Gaji Satpol PP DKI Jakarta Beserta Tunjangannya | TopKarir.com
19 OCT 2022 17:10 SEPUTAR KARIR 32283 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

 

Tahukah kamu bahwa gaji satpol pp cukup besar ditambah lagi seorang satpol PP akan mendapatkan tunjangan ketika mereka bekerja, namun Untuk gaji dari satpol PP ini akan disesuaikan dengan jabatan dan juga tempat dari satpol PP tersebut bekerja misalnya di provinsi DKI Jakarta.

 

Satuan polisi pamong praja atau sering disebut juga sebagai satpol PP adalah bagian dari perangkat daerah yang memiliki tugas untuk menjaga ketertiban umum serta kenyamanan dari masyarakat, dalam menjalani tugas polisi pamong praja akan melakukan beberapa fungsi atau pekerjaan yaitu diantaranya adalah.

 

  1. Penyusunan program dan pelaksanaan penegakkan peraturan daerah,penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat
  2. Pelaksanaan kebijakan penegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah
  3. Pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di daerah
  4. Pelaksanaan kebijakan perlindungan masyarakat di daerah
  5. Pelaksanaan koordinasi penegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Penyidik Pegawai Negeri Sipil Daerah, dan/atau aparatur lainnya
  6. Pengawasan terhadap masyarakat, aparatur, atau badan hukum agar mematuhi dan mentaati peraturan daerah dan peraturan kepala daerah
  7. Pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan oleh Kepala Daerah

Meskipun banyak orang yang mengira bahwa gaji seorang satpol PP terbilang kecil akan tetapi pada kenyataannya gaji yang diterima cukup besar ditambah lagi jika satpam PP tersebut menjabat sebagai pejabat struktural, bagi kamu yang ingin mengetahui berapa gaji satpol pp terbaru Tahun 2022 kamu bisa menyimaknya di bawah.

 

Daftar Gaji Satpol PP DKI Jakarta Beserta Tunjangannya 

Untuk gaji dari seorang satpol PP sendiri di berbagai daerah tentunya akan memiliki nominal yang berbeda, gaji ini bisa tergantung dari jabatan serta wilayah penugasan, Adapun Untuk gaji dan tunjangan dari seorang satpol PP di provinsi DKI Jakarta seperti yang sudah dikutip pada idxchannel.com rincian gajinya dan tunjangannya bisa di simak dibawah ini.

 

Gaji Satpol PP

Gaji satpol PP di kawasan DKI Jakarta terbagi menjadi 5 daerah administratif, Adapun untuk rincian daerah administratif beserta gajinya yaitu sebagai berikut,

 

  • Satpol PP Eselon I : Rp 50.000.000 
  • Satpol PP Eselon II : Rp 28.000.000 
  • Satpol PP Eselon III : Rp 10.550.000
  • Satpol PP Eselon IV : Rp 6.560.000 
  • Staff : Rp 5.850.000 

Tunjangan Satpol PP

Selain akan mendapatkan gaji pokok tiap bulannya, satpol PP provinsi DKI Jakarta juga akan mendapatkan penghasilan lain yaitu berupa tunjangan yang sudah dituangkan pada peraturan gubernur DKI Jakarta Nomor 64 tahun 2020 tentang penambahan penghasilan pegawai. 

 

Berdasarkan peraturan gubernur tersebut maka satpol PP akan mendapatkan tunjangan yang cukup besar dari mulai jabatan kepala satuan hingga jabatan kepala satuan polisi pamong praja kecamatan, Adapun untuk rincian dari tunjangan yang akan didapatkan oleh satpol PP provinsi DKI Jakarta yaitu sebagai berikut.

 

  • Kepala Satuan : Rp57.870.000
  • Wakil Kepala Satuan : Rp50.670.000
  • Sekretaris : Rp40.770.000
  • Kepala Bidang : Rp39.960.000
  • Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota : Rp39.960.000
  • Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten : Rp39.960.000
  • Kepala Subbagian/Kepala Seksi pada Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi : Rp26.190.000
  • Kepala Subbagian/Kepala Seksi pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota : Rp26.190.000
  • Kepala Subbagian/Kepala Seksi pada Satuan Polisi Pamong Praja : Rp26.190.000
  • Kepala Subbagian pada Satuan Polisi Pamong Praja : Rp26.190.000
  • Kepala Seksi pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten : Rp26.190.000
  • Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan : Rp26.190.000

Nah itu tadi pembahasan mengenai daftar gaji satpol PP DKI Jakarta beserta tunjangannya, sebagai seorang satpol PP yang bertugas untuk menjaga ketertiban umum serta kenyamanan dari masyarakat tentunya gaji yang akan didapat pun semakin besar karena tanggung jawab yang dimiliki oleh seorang PP merupakan salah satu tugas yang berat, jika kamu ingin menjadi seorang satpol PP kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang mulai dari fisik, pendidikan hingga mental karena menjadi seorang satpol PP bukanlah hal yang mudah.

 

Bagi kamu yang saat ini belum memiliki pekerjaan ataupun baru lulus pendidikan kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru melalui website dan aplikasi TopKarir, dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.